Tampil Sempurna, Indonesia Bantai Timor Leste 6-2 di Piala AFF U-19

Selasa, 23 Juli 2024 – 23:23 WIB
Tampil Sempurna, Indonesia Bantai Timor Leste 6-2 di Piala AFF U-19 - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Timnas Indonesia Kadek Arel Priyatna (kiri) menyundul bola dihadang penjaga gawang Timnas Timor Leste Alexandre Oscar Lima (kanan) pada penyisihan Grup A Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/7). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/Spt.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Timnas Indonesia U-19 tampil dengan sempurna mengalahkan tim lawan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (23/7) malam. Tim Garuda membantai Timor Leste dengan skor 6-2 dalam Piala AFF U-19.

Sebanyak enam gol Indonesia dicetak oleh Jens Raven (18', 26'), Figo Denstadion (45'), Kadek Arel (50'), Arkhan Kaka (53'), dan Muhammad Kafiatur (56').

Kemudian dua gol balasan dilakukan Ricardo Rorinho Dos Santos (23') dan Alexandro Bahkito (85'). Skor akhir itu membuat Merah Putih menyelesaikan penyisihan di Grup A dengan sembilan poin untuk menyegel juara grup.

Pada laga tersebut, Indonesia melakukan rotasi pemain dengan mengambil inisiatif serangan sejak awal. Sayangnya, tak ada peluang dalam sepuluh menit pertama. Di sisi lain, Timor Leste beberapa kali mendapatkan serangan balik.

Peluang cukup berbahaya pertama didapat Indonesia pada menit ke-15 saat Muhammad Ragil yang turun sebagai starter mendapatkan bola di dalam kotak penalti. Namun, sayangnya tendangannya masih lemah.

Selepas peluang Ragil, anak-anak asuh Indra Sjafri tampak mulai menemukan celah di pertahanan Timor Leste.

Mereka pecah telur pada menit ke-18 ketika Jens Raven mencetak gol keduanya di Piala AFF U-19 setelah memanfaatkan situasi sepak pojok Muhammad Kafiatur.

Kebobolan satu gol membuat anak-anak asuh Eduardo Pereira tersentak dan pada menit ke-23 melalui serangan balik cepat yang dipimpin Alexandro Bahkito mereka mendapatkan penalti setelah pemain nomor 10 itu melanggar di kotak terlarang.

Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-19 bertemu pemenang Grup C yang sedang diperebutkan Malaysia dan Thailand.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News