Gol Akhir Rashid Jadi Penyelamat Persebaya, Kalahkan Barito Putera 2-1

Jumat, 23 Agustus 2024 – 23:42 WIB
Gol Akhir Rashid Jadi Penyelamat Persebaya, Kalahkan Barito Putera 2-1 - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Persebaya Mohammed Rashid (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 di Stadion GBT Surabaya, Jumat (23/8) malam. ANTARA/Rizal Hanafi.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mohammed Rashid membawa Persebaya memenangkan pertandingan melawan Barito Putera berkat gol menit akhir pada pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 di Stadion GBT, Jumat (23/8).

Pemain asal Palestina itu mencetak gol pada menit ke-90+5 dan mengakhiri pertandingan menjadi 2-1. Adapun gol pertama Barito Putera dicetak Lucas Morelatto pada pada menit pertama, lalu diselamatkan Bruno Moreira pada menit ke-27 lewat penalti.

Hasil pertandingan itu menempatkan Persebaya sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan poin tujuh dari tiga pertandingan, sedangkan Barito tetap berada di posisi 10.

Jalannya pertandingan pada babak pertama, Persebaya langsung mendapat kejutan melalui gol cepat yang diciptakan Morelatto pada menit pertama, tepatnya pada detik ke-38.

Gol itu berawal dari tendangan penjaga gawang Persebaya Ernando Ari mengenai Kadek Raditya, lalu memantul ke arah Morelatto.

Bola yang diarahkan ke gawang oleh pemain asal Brazil itu mendahului Ernando yang masih berada di garis depan kotak penalti. Skor sementara menjadi 0-1.

Persebaya yang tertinggal satu angka langsung melakukan serangan, begitu juga anak asuh Rahmad Darmawan itu tak mau kalah dengan memberi serangan balik.

Anak asuh Paul Munster mendapat peluang pada menit ke-9 lewat Slavko Damjanovic setelah mendapat umpan dari Rivera dari tendangan bebas, sayang sundulannya masih melenceng tipis ke kanan gawang Barito yang dijaga oleh Satria Tama.

Gol di menit terakhir yang dicetak Mohammed Rashid membawa kemenangan Persebaya atas Barito Putera dengan skor 2-1.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News