Dapat Lawan Berat, Barito Putera Siap Imbangi Permainan Persebaya

Kamis, 22 Agustus 2024 – 18:00 WIB
Dapat Lawan Berat, Barito Putera Siap Imbangi Permainan Persebaya - JPNN.com Jatim
Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (kiri) bersama pemainnya Muhammad Firly (kanan) berpose usai konferensi pers di Stadion GBT Surabaya, Kamis (22/8). ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Barito Putera akan berupaya mengimbangi permainan Persebaya, baik secara tim maupun individu pemain pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (23/8) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (RD) mengatakan dalam dua pertandingan terakhir, kualitas tim berjuluk Bajol Ijo itu makin membaik dalam kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

“Kami akan fokus mengimbangi permainannya, tidak hanya secara tim. Namun, secara individu pemain karena semua tahu kedalaman pemain yang dimiliki Persebaya berkualitas,” ujar RD saat konferensi pers di Stadion GBT, Kamis (22/8).

Menurutnya, dalam dua laga terakhir Persebaya menunjukkan proses baik meskipun saat uji coba pra-musim timnya bisa menang 3-0.

"Uji coba itu tidak bisa dijadikan patokan karena dalam laga tersebut kami ingin memberikan kesempatan pemain untuk bermain semaksimal mungkin dan juga hanya untuk memberi opsi rancangan awal game plan ke depan," katanya.

Dalam catatan pertandingan sebelumnya, kata dia, meskipun Barito Putera tidak pernah kalah di Stadion GBT Surabaya, hal itu tidak bisa dijadikan patokan.

"Itu hal yang wajar dalam sepak bola, tetapi tidak bisa juga dijadikan patokan untuk laga besok melawan Persebaya. Dalam sepak bola akan ada hal yang baru sehingga akan jadi unpredictable dalam setiap laga," ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dalam laga melawan Persebaya yang sifatnya tidak bisa diprediksi bisa meraih poin di kandang lawan.

Barito Putera akan berupaya mengimbangi permainan Persebaya meski berat bagi anak asuhnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News