Tim Karate Indonesia Borong 6 Medali Emas Perdana di AUG 2024

Jumat, 05 Juli 2024 – 09:34 WIB
Tim Karate Indonesia Borong 6 Medali Emas Perdana di AUG 2024 - JPNN.com Jatim
Karateka Indonesia Ahmad Zigi Zaresta saat bertanding di nomor Kata dalam ajang ASEAN University Games (AUG) 2024 di Gedung Bundar Universitas Islam Malang, Kamis. ANTARA/Irfan Sumanjaya.

jatim.jpnn.com, MALANG - Tim Karate Indonesia memborong enam medali emas, tiga perak, dan satu perunggu pada penampilan perdana dalam ASEAN University Games (AUG) 2024 di Gedung Bundar Universitas Islam Malang (Unisma), Kamis (5/7).

Keenam medali emas itu diraih Ahmad Zigi Zaresta yang turun di kata perorangan putra dan lima lainnya dipersembahkan di kategori kumite melalui penampilan Ceyco Georgia Zefanya (-68 kg putri), Hera Irnanda (+68 kg putri), dan Mohammad Faddish (-84 kg putra).

Kemudian disusul Daniel Hutapea (+84 kg putra) serta Muhammad Miguel Lionel Putro yang memberikan emas ke-100 untuk Indonesia saat bertanding di nomor -75kg putra.

Karateka peraih emas di nomor Kata, yakni Zigi memperoleh nilai sebesar 41,6 saat melawan atlet asal Thailand Phanudet Khananpao yang hanya mendapat nilai 40,7.

“Alhamdulilah bersyukur bisa memberikan medali emas untuk Indonesia di AUG,” kata Zigi

Zigi merasa bangga bisa tampil di AUG karena mengharumkan nama bangsa dan membawa nama baik kampusnya di kancah internasional.

Zigi tercatat sebagai atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) PB Forki yang sering membanggakan Ibu Pertiwi di pertandingan multi event, seperti SEA Games.

“Meski sering mendapatkan medali untuk Indonesia, tapi tampil di AUG ini beda. Bangga karena saya juga bisa membanggakan kampus dan di sini juga kami tampil di rumah sendiri,” ujar mahasiswa asal Universitas Pendidikan Mandalika itu.

Tim Karate Indonesia memborong enam medali emas, tiga perak, dan satu perunggu dalam ajang ASEAN University Games 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia