Siswa SMAN 3 Taruna Angkasa Harumkan Jatim di Pertandingan Jiu-Jitsu Internasional

Minggu, 14 Juli 2024 – 10:18 WIB
Siswa SMAN 3 Taruna Angkasa Harumkan Jatim di Pertandingan Jiu-Jitsu Internasional - JPNN.com Jatim
Siswa SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun Muhammad Raffi Hidayat (tengah) mengharumkan nama Jatim dengan memawa pulang medali emas kelompok U-16 kategori Jiu-jitsu dalam Asian Regional Championship Southeast Asia 2024. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Siswa SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun Muhammad Raffi Hidayat menyumbangkan medali emas kelompok U-16 kategori Jiu-jitsu male 77 kilogram untuk Indonesia di Liga Bali Arena dalam Asian Regional Championship Southeast Asia 2024.

Dalam laga bela diri antarnegara Asia Tenggara itu, Indonesia harus berpuas diri di peringkat dua, di bawah Vietnam sebagai juara umum

Pada event tersebut, tidak semua negara Asia tenggara mengirimkan atletnya. Setidaknya, enam negara yang berpartisipasi di ajang itu adalah Vietnam, Indonesia, Thailand, Kamboja, Singapura, dan Filipina dengan jumlah peserta mencapai 500 orang lebih.

Ratusan atlet tersebut bertanding pada kategori Contact Jiu-jitsu, Fighting System, Duo Show, dan Newaza/Jiu-jitsu.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Muhammad Raffi Hidayat atas keberhasilannya membawa pulang medali emas.

"Saya ucapkan selamat dan terima kasih untuk Mas Raffi karena sudah menyumbangkan medali emas bagi Indonesia dan mewakili Jatim di ajang bergengsi itu. Semoga capaian ini menjadi pelecut terus meningkatkan prestasi," ujar Aries, Minggu (14/7).

Menurutnya, Jatim tidak memiliki siswa berprestasi di bidang akademik saja, tatapi nonakademik atau di bidang olahraga yang cukup moncer. Karena itu, Jatim akan terus mendukung berbagai prestasi yang diukir siswa.

Apa yang telah diukir Raffi membuktikan bahwa Jatim mampu mencetak generasi berdaya saing dan berkualitas baik dari akademik dan nonakademik.

Muhammad Raffi Hidayat menyumbangkan medali emas kelompok U-16 kategori Jiu-jitsu dalam Asian Regional Championship Southeast Asia 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News