Tumbangkan Malaysia, Kontingen Futsal Indonesia Raih Emas di AUG 2024

Senin, 01 Juli 2024 – 11:56 WIB
Tumbangkan Malaysia, Kontingen Futsal Indonesia Raih Emas di AUG 2024 - JPNN.com Jatim
Kontingen futsal Indonesia foto bersama pada laga final melawan Malaysia dalam ajang AUG 2024 di Gor futsal Universitas Negeri Surabaya, Minggu (30/6). ANTARA/HO-KONI Jatim (ANTARA/HO-KONI Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kontingen futsal Indonesia menumbangkan Malaysia dengan skor telak 4-1 dalam ajang ASEAN University Games (AUG) 2024 di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Minggu (30/6).

Kemenangan tersebut membuat Indonesia meraih medali emas. Dewa Rizki Amanda bersama kawan-kawannya tampil menyerang sejak menit awal mengungguli Malaysia dengan skor 3-0 pada paruh pertama.

Kapten Indonesia Dewa Rizki mencatat dwigol pada menit ke-3 dan 19, sedangkan Brandyca Piola turun menyumbang satu gol pada menit ke-11.

Kontingen Malaysia mencoba bermain dengan skema power play pada paruh kedua dan menggempur habis-habisan gawang Indonesia yang dikawal M Albagir.

Hasilnya, tim negeri jiran berhasil mencuri satu gol melalui M Syarifuddin pada menit ke-38, sedangkan Indonesia menambah satu gol lewat Ramadhan Zidani pada menit ke-34.

Dari hasil pertandingan tersebut, Indonesia berhak menempati posisi pertama, dengan meraih emas, sedangkan Malaysia mendapatkan medali perak.

Asisten pelatih tim futsal Indonesia Mohammad Triyoga, setelah pertandingan mengatakan hasil positif yang diraih oleh kontingen futsal Indonesia selama ajang AUG 2024 ini merupakan hasil kesiapan matang dan permainan yang spartan dari para pemain dan tim.

“Begitu juga sebelum final, pada saat Malaysia bermain di semifinal, kami juga mempelajari kelebihan dan kelemahan yang dipunyai oleh tim Malaysia,” katanya.

Kontingen futsal Indonesia meraih medali emas setelah menumbangkan Malaysia dalam Asean Universy Games 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News