Percasi Jatim Gelar Kejurprov di Blitar Jaring Bibit Pecatur Unggul di Daerah

Rabu, 08 Mei 2024 – 12:27 WIB
Percasi Jatim Gelar Kejurprov di Blitar Jaring Bibit Pecatur Unggul di Daerah - JPNN.com Jatim
Percasi Jatim saat rapat persiapan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur pada 22-25 Juli 2024 di Kota Blitar di Surabaya, Selasa (7/5). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Timur bakal menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur pada 22-25 Juli 2024 di Kota Blitar. Kompetisi itu diselenggarakan untuk menjaring bibit-bibit unggul pecatur di daerah.

Selain itu, Kejurprov Catur juga menjadi tolak ukur perkembangan olahraga catur di setiap daerah sebagai bekal untuk berlaga di Kejurnas mendatang.

“Kami mencoba bagaimana dengan dilaksanakannya kejurprov muncul atlet bisa dipersiapkan dalam rangka menyongsong Kejurnas,” kata Ketua Percasi Jatim Achmad Fauzi di Surabaya, Selasa (7/5).

Fauzi mengatakan Kejurprov di Blitar juga sebagai ajang bagi atlet-atlet muda di daerah untuk mengasah mental dan kemampuan mereka.

Dengan banyaknya event maka para atlet untuk termotivasi agar berprestasi lebih cemerlang, baik di kancah daerah, nasional maupun internasional

“Kedua untuk mengasah kemampuan mental atlet kita. Ketiga, Kejurprov wadah yang harus dipersiapkan bagi atlet untuk mengasah kemampuannya,” tuturnya.

Dia berharap Kejurprov Catur menjadi wadah bagi pecatur muda di daerah untuk menunjukkan kemampuan mereka dan bersaing dengan pecatur-pecatur terbaik di daerah mereka.

Melalui kompetisi yang ketat di Kejurprov Catur, para pecatur didorong untuk terus berlatih dan meningkatkan kualitas permainan mereka.

Percasi Jatim menggelar Kejurprov Blitar untuk menjaring bibit-bibit unggul pecatur dari berbagai daerah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News