Bayu Airlangga Berpotensi Jadi Pesaing Kompetitif Eri di Pilwali Surabaya

Sabtu, 18 Mei 2024 – 19:07 WIB
Bayu Airlangga Berpotensi Jadi Pesaing Kompetitif Eri di Pilwali Surabaya - JPNN.com Jatim
Bayu Airlangga saat menjadi rebutan mak-mak untuk berfoto. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Nama Bayu Airlangga terus mencuat di Pilkada 2024. Kekinian, terdapat empat partai yang memberikan sinyal kuat mengusung Ketua Projo Jatim tersebut.

Pengamat Politik ARCI Baihaki Sirajt memprediksi Bayu menjadi figur potensial untuk melawan petahana Eri Cahyadi dalam Pilwali Surabaya.

"Bayu sangat potensial untuk melawan Eri Cahyadi. Di awal survei kami pada medio April 2024, elektabilitas Bayu sebagai Cawali Surabaya ada di angka 8,7 persen," kata Baihaki, Sabtu (18/5).

Menurutnya, modal 8,7 persen yang dimiliki Bayu sangat baik karena belum memasang baliho dan bersosialisasi melalui media sosial.

"Prediksi saya, jika dia turun dua bulan ini saja dengan memasang baliho dan aktif sosialisasi di media sosial maka elektabilitasnya berpeluang besar naik drastis dan kompetitif melawan Eri," ujarnya.

"Kita tahu tidak ada kader Golkar di Surabaya yang moncer, bahkan kurang dilirik masyarakat. Masuknya Bayu ini memberi pilihan bagus bagi Golkar untuk turun dengan kadernya di Pilwali Surabaya," bebernya.

Baihaki membeberkan alasan Bayu menjadi lawan kompetitif bagi Eri di Surabaya, yaitu dia sebagai Ketua Projo Jatim yang notabenenya menjadi salah satu elemen penggerak kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim, termasuk Surabaya.

"Dia adalah figur yang bergerak dengan klandestin atau senyap. Di belakang Bayu ada sosok Pakde Karwo yang merupakan mentor politiknya. Kita tahu, Pakde merupakan politikus gaek yang sangat diperhitungkan di Jatim," tuturnya.

Bayu Airlangga telah dilirik oleh empat parpol untuk menjadi lawan Eri-Armuji di Polwali Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News