PKS Beri Sinyal Usung Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya, Jadi Cawali Atau Cawawali

Sabtu, 18 Mei 2024 – 16:10 WIB
PKS Beri Sinyal Usung Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya, Jadi Cawali Atau Cawawali - JPNN.com Jatim
Jajaran pengurus DPW PKS Jatim sowan ke Kantor Golkar Jatim membicarakan figur yang akan diusung dalam Pilwali Surabaya. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Jajaran pengurus DPW PKS Jatim sowan ke Kantor Golkar Jatim dalam rangka silaturahmi kebangsaan. Dalam kunjungan tersebut, PKS menyatakan sedang mempertimbangkan sosok Bayu Airlangga untuk diusung dalam Pilwali Surabaya.

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menilai Bayu sebagai figur yang mumpuni untuk memimpin Kota Surabaya lima tahun ke depan.

"Kami sudah mendeganr laporan dari teman-teman DPD PKS Surabaya yang baru saja bertemu Mas Bayu. Kami dapat laporan Mas Bayu mau maju, kami akan menunggu laporan dari DPD untuk mempertimbangkan direkom," ujar Irwan, Sabtu (18/5).

Nantinya, laporan dari DPD PKS Surabaya terakit calon yang akan diusung dalam Pilwali Surabaya dikirim ke DPP PKS. Selanjutnya, DPP akan menentukan dan memberikan rekomendasi.

"Kami akan mendukung, Mas Bayu terserah mau di mana, di cawali atau cawawali. Tentunya dengan ada calon baru bagi kami sangat baik. Tinggal teman-teman di Surabaya bagaimana nanti rekomendasinya ke atas," ucapnya.

Ketua Golkar Jatim M Sarmuji menyambut baik kedatangan PKS. Menurutnya, kedua partai tersebut sedang membangun komunikasi untuk bekerja sama di sejumlah pilkada kabupaten/kota, termasuk di Surabaya.

"Ada Kota Batu juga, Kota Malang, Trenggalek, Surabaya di mana kursi PKS ini tinggi. Kami jajaki peluang berkoalisi dengan teman-teman PKS," tuturnya.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu juga mengapresiasi PKS yang berhasil meningkatkan perolehan suara serta kursi di Jatim.

PKS melirik Bayu Airlangga sebagai figur yang akan diusung dalam Pilwali Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News