Telkom University Latih Kepemimpinan 700 Pelajar di Jatim, Undang Jovial da Lopez

Minggu, 19 Mei 2024 – 18:30 WIB
Telkom University Latih Kepemimpinan 700 Pelajar di Jatim, Undang Jovial da Lopez - JPNN.com Jatim
Javial da Lopez saat memberikan materi dalam acara Java Student Leadership Summet di Telkom University Surabaya, Minggu (19/5). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Telkom University Surabaya menggelar East Java Student Leader Summit (EJSLS) di aula kampus setempat pada Minggu (19/5).

Rektor Telkom University Prof Dr Adiwijaya menjelaskan EJSLS adalah pelatihan bagi pelajar di Jatim untuk meningkatkan rasa percaya diri, keterampilan, kepemimpinan, dan menjalin kekeluargaan.

Kegiatan yang dihadiri 700 pelajar dari 34 kabupaten/kota di Jatim itu diawali dengan penggunaan VR dan menampilkan hasil karya mahasiswa Telkom University berupa motor Listrik.

“EJSLS tahun ini mengangkat tema Building Connections, Creating Futures. Acara ini fokus pada pentingnya pendidikan sebagai kunci membuka pintu peluang untuk masa depan,” ujar Adiwijaya.

Selain itu, EJSLS menekankan pada peran pendidikan dalam membangun hubungan yang berkelanjutan dan bermakna di masa depan.

“Kami tak hanya memberikan bekal hard skills dengan kurikulum yang terintegrasi dengan industri, tetapi soft skills leadership yang kuat,” katanya.

Untuk mendukung hal itu, Telkom University Surabaya memberikan beasiswa Indonesia Gold Generation Scholarship (IGGS) yang pendaftarannya dibuka hingga 24 Juni 2024 khusus pelajar di Jatim.

Dalam pelatihan itu, menghadirkan pemateri yang sangat inspiratif, yakni Jovial da Lopez yang merupakan seorang YouTuber, kreator konten, aktor, pembuat film, dan penulis naskah di Indonesia.

Telkom University Surabaya sukses menggelar East Java Studrny Leader Summit dengan peserta 700 pelajar dari 34 kabupaten/kota di Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News