Tampil Moncer di Piala Dunia U-17, Arkhan Kaka Buat Sang Ayah Tak Menyangka

Jumat, 17 November 2023 – 16:29 WIB
Tampil Moncer di Piala Dunia U-17, Arkhan Kaka Buat Sang Ayah Tak Menyangka - JPNN.com Jatim
Ayahan Arkhan Kaka, Purwanto Suwondo saat hadir di Media Center Piala Dunia U-17. Foto: Media PSSI

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Pepatah itu mungkin bisa menggambarkan sosok pemain penyerang Timnas Indonesia Arkhan Kaka.

Arkhan Kaka sering menjadi langganan starting eleven, selama gelaran Piala Dunia U-17 Terbukti, striker andalan garuda muda itu sukses menjawab kepercayaan dari pelatih.

Statistik menunjukkan Arkhan Kaka telah menghasilkan dua gol dalam dua pertandingan fase grup, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Ayahanda Arkhan Kaka, Purwanto diketahui pernah berprofesi sebagai pemain sepak bola. Selama kariernya, dia membela belasan klub tanah air hingga mendapat panggilan dari Timnas Merah Putih.

Walakin, Purwanto mengaku kaget. Pasalnya, dari awal tidak pernah mengarahkan putranya untuk mempelajari sepak bola secara langsung.

“Hanya memberikan pandangan kepada Kaka bahwa sepak bola adalah hidup saya yang selama ini membuat saya menjadi mapan,” ujar Purwanto, di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023 Surabaya, Kamis (16/11).

Dari kondisi itu Purwanto memilih untuk mengamati kegiatan anaknya dari jarak jauh. Salah satunya berkaitan dengan berlatih sepak bola.

“Terus terang belum berbicara tentang sepak bola kepada sang anak, sampai akhirnya melihat kesungguhan Arkhan Kaka, bahkan latihan ke SSB, dia berangkat sendiri naik sepeda,” ungkapnya.

Cerita ayahnda Arkhan Kaka, Purwanto soal karier anaknya di sepak bola
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News