Persebaya Tunggu Kepastian Gunakan Stadion GBT Melawan PSIS Semarang

Selasa, 21 November 2023 – 10:35 WIB
Persebaya Tunggu Kepastian Gunakan Stadion GBT Melawan PSIS Semarang - JPNN.com Jatim
Stadion GBT Surabaya saat menjadi venue Piala Dunia U-17. Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Manajemen Persebaya masih menunggu kepastian penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk digunakan tempat pertandingan pekan ke-20 melawan PSIS Semarang pada Minggu (26/11).

Direktur Operasional Persebaya Chandra Wahyudi mengatakan bentrokan suporter dan aparat kepolisian seusai laga Gresik United vs Deltras FC memungkinkan adanya perubahan lokasi pertandingan.

"Kami terus berkomunikasi, juga kemungkinan dinamikanya bagaimana. Hari ini manajemen Persebaya mengirim surat ke Pemkot untuk bisa bermain di GBT," ujar Chandra, Senin (20/11).

Secara teknis, kata dia, Stadion GBT sudah selesai menjalankan kewajibannya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 karena akan berakhir pada 21 November 2023 Mali vs Meksiko dan Maroko vs Iran.

"Ketika kami berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait kalau tidak salah use eksklusif expired GBT ini sudah selesai ketika menjalani dua pertandingan terakhir babak 16 besar Piala Dunia," katanya.

Berkaca pada penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia, salah satu stadion di Moskow yang menjadi salah satu tempat pertandingan bisa digunakan kegiatan lainnya karena sudah selesai.

"Kalau teman-teman bisa cek ada salah satu stadion di Moskow menjadi host babak penyisihan dan satu babak 16 besar. Waktu itu finalnya 15 Juli, tetapi tanggal 13 Juli stadion markasnya spartac moskow sudah bisa untuk menggelar event lain. Kalau tidak salah waktu itu ada konsernya Guns N Roses," bebernya.

Dengan begitu akan ada kemungkinan untuk Stadion GBT Surabaya masih bisa dipakai pertandingan antara Persebaya melawan PSIS.

Persebaya masih menunggu kepastian penggunaan Stadion GBT saat melawan PSIS Semarang pada 26 November 2023.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia