Pegulat Asli Magetan Raih Emas di SEA Games Kamboja 2023, Salut!

Senin, 15 Mei 2023 – 17:17 WIB
Pegulat Asli Magetan Raih Emas di SEA Games Kamboja 2023, Salut! - JPNN.com Jatim
Pegulat Indonesia Lulut Gilang Saputra (kiri) melawan pegulat Vietnam Dinh Hieu Nghiem (kanan) pada pertandingan gulat gaya Yunani Romawi (Greco Roman) 87 kg putra SEA Games 2023, Minggu (14/5/2023).(ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym)

jatim.jpnn.com, MAGETAN - Pegulat putra asal Magetan, Lulut Gilang Saputra sukses menyumbang emas untuk Indonesia dalam ajang SEA Games Kamboja 2023.

"Alhamdulillah, Lulut bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya pada SEA Games di Kamboja," kata ayah Lulut, Lagianto, yang juga Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengkab PGSI) Magetan, Senin (15/5).

Menurut Lagianto, putranya itu meraih medali emas di nomor spesialisnya, Greco-Roman kelas 87 kilogram dalam laga final yang digelar Minggu (14/5).

"Ini adalah medali emas pertamanya di ajang olahraga se-Asia Tenggara," ujarnya.

Pegulat binaan Pengkab PGSI Magetan dan KONI Magetan tersebut mempersembahkan medali emas ke-68 untuk kontingen Indonesia.

Pihaknya menyebutkan prestasi Lulut lainnya ialah medali emas di ajang PON XX Papua 2021. Lulut juga mengukir prestasi juara 1 Kejuaraan Gulat Asia Tenggara di Filipina tahun 2018.

Lulut juga pernah menjadi juara 1 Kejurnas Gulat Pra-Kualifikasi PON 2019 di Jakarta. Medali emas lain juga yang diraih Lulut di ajang Prakualifikasi SEA Games Kamboja 2023.

Dalam ajang SEA Games Kamboja 2023, tim gulat Indonesia langsung melampaui target medali emas dengan merebut empat medali emas pada hari pertama pertandingan di Chroy Changvar International Convention and Exhibition Center, Phnom Penh.

Lulut, pegulat asal Magetan membawakan emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2023 bersama tiga rekannya. Simak selengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News