Wow, 3 Atlet Panjat Tebing UMSurabaya Sumbang 7 Medali di ASEAN University Games 2022

Rabu, 03 Agustus 2022 – 21:35 WIB
Wow, 3 Atlet Panjat Tebing UMSurabaya Sumbang 7 Medali di ASEAN University Games 2022 - JPNN.com Jatim
3 Atlet Panjat Tebing dari UMSurabaya yang mewakili Indonesia dalam ASEAN University Games 2022. Mereka bertiga telah menyumbang tujuh medali. Foto: Humas UMSurabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tiga atlet dari Universitas Muhammadiyah (UMSurabaya), yakni Kharisma Ragil Rakasiwi, Rahmad Adi Mulyono, dan Fathur Roji mewakili Indonesia dan menyumbang tujuh medali di ajang ASEAN University Games (AUG) di Thailand.

AUG merupakan kejuaraan internasional yang dimulai sejak 24 Juli hingga 7 Agustus 2022. Agenda olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet dari universitas negara-negara anggota ASEAN dengan 23 cabor.

Ragil atlet dari cabor panjat tebing meraih medali emas lead perorangan putri dan medali perak boulder perorangan putri melawan Thailand.

Roji dari cabor panjat tebing juga meraih tiga medali. Antara lain, emas speed relay team, emas boulder perorangan putra, dan perunggu lead perorangan putra melawan Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Kemudian Rahmad meraih medali emas speed relay team dan medali perunggu speed perorangan putra melawan Thailand.

Adi yang mendapatkan julukan Spiderman Jatim itu mengatakan medali yang didapatkannya hasil dari latihan yang sudah dipersiapkan sejak dua minggu sebelumnya.

“Kebetulan kami latihannya di kota yang berbeda, saya berlatih di Bekasi, Roji di Surabaya dan Ragil di Gresik,”kata Adi, Selasa (2/8)

Adi menyampaikan dalam waktu dekat akan mengikuti kejuaraan IFSC World Cup Jakarta pada September 2022.

Sebanyak tujuh medali diraih oleh tiga atlet panjat tebing dari UMSurabaya pada ASEAN University Games 2022 di Thailand.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News