Tim Pencak Silat Indonesia Bawa Pulang 4 Emas dan 1 Perak di AUG 2024

Kamis, 04 Juli 2024 – 22:32 WIB
Tim Pencak Silat Indonesia Bawa Pulang 4 Emas dan 1 Perak di AUG 2024 - JPNN.com Jatim
Pesilat Indonesia Nadia Ramadona melakukan selebrasi usai menang dalam final pencak silat nomor seni tunggal putri ASEAN University Games 2024 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Dome, Jawa Timur, Kamis (4/7). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tim pencak silat Indonesia membawa pulang empat medali emas dan satu perak dalam ajang ASEAN University Games (AUG) 2024 di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kamis (4/7).

Medali yang diraih para pesilat tersebut berasal dari Amigos yang turun di nomor seni tunggal putra, Nadia Ramona (tunggal putri) Ismi Nurcahyani/Alvi Rukmana (ganda putri), dan Shelsa Odilla dkk yang tampil di kategori beregu putri.

Adapun medali perak didapat oleh Leonard Waroka/Irfan Maulana di nomor ganda putra.

Peraih emas tunggal putra Amigos bersyukur atas hasil yang diraih karena dapat mengalahkan atlet Malaysia Muhammad Haffiez dengan nilai 9,950.

“Saya bersyukur banget bisa memberikan medali emas ini untuk Indonesia di AUG. Emas ini saya persembahkan untuk mama, kampus saya UNJ, dan masyarakat Indonesia,” kata mahasiswa asal Universitas Negeri Jakarta itu.

Dia juga bangga bisa tampil dalam ajang AUG 2024 yang pertama kali diikutinya, bahkan bisa mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia khususnya Surabaya.

“Awalnya agak nervous, tetapi sebelum final saya sudah lihat dulu gerakan-gerakan lawan ini di YouTube dan saya pelajari. Dari situ saya yakin dan bertekad bisa mendapatkan emas. Ke depan, saya berharap, semoga saya bisa masuk pelatnas dan membela Indonesia di event internasional,” ujarnya.

Sementara itu, UMM sebagai salah satu tempat penyelenggara AUG 2024 menyiapkan tim kesehatan untuk mengantisipasi cedera fisik karena merupakan olahraga bela diri.

Tim pencak silat Indonesia meraih empat medali emas dan satu perak dalam ajang AUG 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News