Siswa SMAN 3 Bangkalan Borong 3 Medali Emas di Kejuaraan Renang Internasional

Kamis, 15 Agustus 2024 – 08:33 WIB
Siswa SMAN 3 Bangkalan Borong 3 Medali Emas di Kejuaraan Renang Internasional - JPNN.com Jatim
Siswa SMAN 3 Bangkalan Mohammad Akbar memborong medali emas dalam kejuaraan Hancock Prospecting Queensland SC Championship 2024 di Brisbane Aquatic Center Australia

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Siswa SMAN 3 Bangkalan memborong medali emas dalam kejuaraan Hancock Prospecting Queensland SC Championship 2024 di Brisbane Aquatic Center Australia pada 8-11 Agustus lalu.

Siswa bernama Mohammad Akbar membawa pulang tiga medali emas untuk kelompok umur U-16. Ketiga medali itu direbut pada kategori nomor 1.500 bebas, 400 bebas, dan 200 bebas.

Prestasi yang diraih oleh Akbar tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai. Dia menilai perolehan medali emas itu tak hanya menjadi kebanggaan bagi siswa, orang tua, dan sekolah, tetapi bagi Jawa Timur.

"Perjuangan Mohammad Akbar merebut tiga medali emas bukan hal mudah, ada kerja keras, pengorbanan, apalagi ini mewakili Jatim. Butuh modal dan jam terbang, tetapi berkat keuletan dan kerja kerasnya, alhamdulillah mampu meraih emas dengan bangga," ucap Aries tertulis, Kamis (15/8).

Pj Wali Kota Batu itu menyebut kejuaraan renang yang diikuti Akbar sebagai persiapan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumatera Utara pada September mendatang.

Langkah itu, kata dia, menjadi awal yang baik untuk mematangkan mental dan kesiapan kontingen Jatim sebelum berlaga pada event olahraga bergengsi nasional tersebut.

"Ini langkah cukup matang karena sebenarnya mereka (tim renang Jatim) ada training camp di Australia dan mengikuti lomba tersebut. Dari situ, mereka bisa mengevaluasi dan menyiapkan performa untuk PON," tuturnya.

Sementara itu, Akbar mengaku mengaku bersyukur dan bangga atas capaian prestasi yang diraih di kejuaraan internasional pertamanya itu.

Kemanangan yang diraih Mohammad Akbar akan menjadi bekal mengikuti PON 2024 di Sumut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News