Voli Putri Gagal Dapat Emas di Final AUG 2024, Akui Kekuatan Thailand

Senin, 01 Juli 2024 – 21:30 WIB
Voli Putri Gagal Dapat Emas di Final AUG 2024, Akui Kekuatan Thailand - JPNN.com Jatim
Pemain voli putri Indonesia Bela Sabrina Agustina (kedua kanan) memberikan spike saat melawan Thailand dalam partai final ASEAN University Games (AUG) 2024 di Gor Pemuda Universitas Negeri Surabaya, Senin (1/7). ANTARA/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kontingen voli putri Indonesia gagal membawa pulang medali emas dengan membawa perak dalam ajang ASEAN University Games (AUG) 2024. Mereka harus mengakui kekuatan Thailand setelah dikalahkan tiga set (25-21, 25-17, 25-18), Senin (1/7).

Pada set pertama, tim voli putri itu mampu sedikit mengejar tim asal Negeri Gajah Putih, Namun, hanya mampu bertahan di angka 25-21.

Rupanya, Thailand menunjukkan kekuatannya di set kedua. Tim tersebut memainkan strategi yang diberikan pelatih dan membaca gerakan bola tuan rumah Indonesia hingga akhirnya tim tuan rumah kalah dengan skor 25-17.

Pemain Indonesia yang berposisi sebagai opposite hitter Bela Sabrina sempat memberikan perlawanan hingga sedikit mampu menyumbang poin menjadi sama 13-13.

Namun, pemain Thailand bernomor punggung 1 Wiranyupha sering membuat ancaman lewat spike-spike terukur, hingga bisa membalikkan angka menjadi 25-18.

Pelatih voli putri Indonesia Pedro Lilipaly setelah pertandingan yang digelar di GOR Pemuda Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mengapresiasi langkah anak asuhnya yang sudah berjuang dalam partai final tersebut.

Namun, dirinya juga mengakui Thailand memang masih di atas timnya dalam pertandingan final tersebut.

"Voli itu tidak bisa hanya mengandalkan spike, namun kombinasi block dan servis harus seimbang dan itu dimiliki oleh Thailand," katanya.

Voli Putri Indonesia membawa pulang medali perak setelah kalah dengan Thailand dalam AUG 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News