Bernasib Sama, Voli Putra Kalah dengan Thailand Bawa Pulang Perak di AUG 2024

Senin, 01 Juli 2024 – 22:35 WIB
Bernasib Sama, Voli Putra Kalah dengan Thailand Bawa Pulang Perak di AUG 2024 - JPNN.com Jatim
Atlet voli putra Indonesia Rama Fazza Fauzan (kiri) melakukan spike saat melawan Thailand dalam ajang ASEAN University Games (AUG) 2024 di Gor Pemuda Universitas Negeri Surabaya (Ubaya), Senin (1/7/2024). ANTARA/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kontingen voli putra mengikuti jejak voli putri kalah dari Thailand dengan kekalahan langsung tiga set (26-24, 25-16, 25-16) dan mendapatkan medali perak dalam ajang ASEAN University Games (AUG) 2024 di GOR Pemuda Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Senin (1/7).

Pada set pertama, Rama Fazza dan kawan-kawan bermain atraktif menghadapi tim Negara Gajah Putih. Pertandingan berlangsung sengit hingga skor menjadi 26-24, kemenangan untuk Thailand.

Thailand benar-benar menunjukkan ketangguhannya pada set kedua, Thanathat Thaweerat dkk sanggup mengatasi Indonesia dengan skor 25-16.

Thaweerat kembali menambah keunggulan bagi timnya pada set ketiga dengan total tujuh poin, disusul Assanaphan Chantajorn lima poin, Suppachai Phonjan empat poin, Benjamin Jaidee dan Oatsadayut Somnok, masing-masing satu poin.

Kontingen Indonesia hanya mampu mendapatkan poin terbanyak dari M Rampu Bentar Kinantaka, Rama Fazza Fauzan, dan Yohanes Dedi Prasasti, masing-masing tiga poin, sedangkan Dean dan Devan juga memberi, masing-masing satu poin.

Pelatih voli putra Indonesia Muhammad, setelah pertandingan di GOR Pemuda Unesa mengatakan penampilan anak asuhnya sudah berkembang saat bermain di final, meski harus kalah dari Thailand.

"Kalau kami melihat keterampilan bermain, Indonesia sudah bagus dibanding di awal sampai kemarin, ini bagus. Jadi sudah ada peningkatan, meskipun ending-nya kalah," ucapnya.

Pihaknya mengakui permainan tim voli putra Indonesia memang masih di bawah Thailand dalam partai final AUG 2024.

Voli putra Indonesia kalah dengan Thailand langsung dalam tiga set dalam AUG 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News