Peloncat Galah Putri Indonesia Pecahkan Rekor Nasional di AUG 2024

Rabu, 03 Juli 2024 – 12:37 WIB
Peloncat Galah Putri Indonesia Pecahkan Rekor Nasional di AUG 2024 - JPNN.com Jatim
Pelompat galah Indonesia Diva Rennata Jayadi berpose di depan panggung podium juara dalam ajang ASEAN University Games (AUG) 2024 di Lapangan Atletik Universitas Negeri Surabaya, Selasa (2/7). ANTARA/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Peloncat galah putri Indonesia Diva Renatta Jayadi memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri dari 4,15 meter menjadi 4,17 meter dalam ASEAN University Games (AUG) 2024, Selasa (2/7).

Sebelumnya, mahasiswi asal Universitas Negeri Jakarta itu mencapai angka 4,15 meter saat di Kejuaraan Nasional Atletik 2023 di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, pada 24 Juni 2023.

"Terakhir itu 4,15 sekarang 4,17. Di sini memang ditargetkan naik, alhamdulillah bisa," ucap Diva ditemui seusai upacara penyerahan medali di Lapangan Atletik Unesa.

Diva membutuhkan waktu kurang lebih tiga bulan untuk mempersiapkan diri agar bisa meraih hasil yang maksimal dalam ajang AUG 2024.

"Persiapan untuk kejuaraan ini kurang lebih tiga bulan dari program biasa ke pra-pertandingan," kata anak dari mantan pelompat galah Indonesia Nunung Jayadi yang pernah memegang rekor selama 21 tahun itu.

Namun, kata dia, target untuk melampaui rekor nasional miliknya sendiri tidak dipikirkan secara mendalam.

"Kalau aku di tengah lapangan itu yang penting rileks badan dan otak jangan terlalu pusing, kalau ini harus pecah rekor," ujar anak Dedeh Erawati, atlet 100 meter gawang putri yang dikenal sebagai Ratu Gawang Indonesia itu.

Tidak hanya itu, pesan dari orang tuanya juga turut membuat Diva lebih semangat lagi dalam ajang AUG 2024.

Diva Rennata Jayadi memecahkan rekor nasional lompat galah dalam ajang ASEAN University Games 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News