Polisi Tetap Usut Perusakan Bus Arema FC di Yogya, Pelaku Lain Diburu

Minggu, 24 Oktober 2021 – 06:16 WIB
Polisi Tetap Usut Perusakan Bus Arema FC di Yogya, Pelaku Lain Diburu - JPNN.com Jatim
Bus tim Arema FC yang dirusak sekelompok orang di halaman Hotel New Saphir, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Rabu (20/10) malam. (ANTARA FOTO/Luqman Hakim)

jatim.jpnn.com, YOGYAKARTA - Polresta Yogyakarta memastikan akan tetap melanjutkan proses hukum terhadap YS (15) terduga pelaku perusakan bus Arema FC saat terparkir di halaman Hotel New Saphir, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Rabu (20/10) malam.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta Kompol Andhyka Donny Hendrawan mengungkapkan sudah mengambil alih kasus yang semula ditangani Polsek Gondokusuman.

Polresta Yogyakarta pun telah memanggil orang tua YS lantaran terduga pelaku masih di bawah umur atau anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) pada Jumat (22/10).

"Kami lakukan pemeriksaan dengan didampingi LPA (Lembaga Perlindungan Anak) bersama orang tuanya," kata dia.

Meskipun pihak Arema FC sepakat mengakhiri kasus itu dan mencabut laporan polisi, menurut Andhyka, proses hukum yang telah bergulir di Polresta Yogyakarta itu tetap berlanjut.

"Namanya proses hukum, tetap kami laksanakan," ujar dia.

Sejauh ini, penyidik Polresta Yogyakarta masih terus melakukan pengembangan untuk memburu pelaku lainnya.

"Kami kembangkan dahulu pemeriksaanya. Pengakuannya, kan, mereka datang pakai truk dan lebih dari lima orang," tutur dia.

Proses hukum kasus perusakan bus Arema FC di Yogyakarta terus berlanjut. Pelaku lain tengah diburu oleh petugas.
Sumber Antara