Polisi Kediri Pastikan Uang di Mesin ATM yang Dirusak Masih Utuh

Senin, 12 Februari 2024 – 17:44 WIB
Polisi Kediri Pastikan Uang di Mesin ATM yang Dirusak Masih Utuh - JPNN.com Jatim
Polisi memburu pelaku pembobolan mesin ATM di Kediri. Ilustrasi garis polisi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Upaya pembobolan mesin ATM Bank Jatim di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Senin (12/2) pagi tadi berakhir gagal.

Kanit Reskrim Polsek Pesantren Iptu Dodik Wargo mengungkapkan uang di dalam brankas mesin ATM tersebut masih utuh dan tidak sempat diambil pelaku pembobolan.

Pihaknya menduga pelaku merusak mesin ATM serta mencongkel penutup brankas. Namun, yang bersangkutan gagal membawa uang yang ada di dalam mesin ATM dan meninggalkan begitu saja lokasi kejadian.

Kejadian perusakan serta pembobolan mesin ATM itu diketahui pertama kali oleh seorang warga yang hendak menarik tunai sekitar pukul 06.00 WIB.

"Awalnya ada nasabah yang hendak mengambil uang, terus saat ke ATM melihat ternyata mesin ATM rusak. Layarnya mesin juga mengalami retak. Kejadian itu juga langsung dilaporkan ke polsek," kata Dodik Wargo.

Aparat pun langsung ke lokasi mesin ATM itu. Mereka juga berkoordinasi dengan Bank Jatim serta melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

"Kami berkoordinasi dengan Bank Jatim untuk melacak rekaman CCTV. Ternyata CCTV yang di dalam juga dirusak pelaku," ujar dia.

Polisi terus melakukan penyelidikan perkara tersebut. Mereka berusaha menyalin rekaman CCTV dengan harapan bisa terbaca.

Polisi berkoordinasi dengan pihak Bank Jatim untuk melacak rekaman CCTV terkait dengan pembobolan mesin ATM di Kediri.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News