Komplotan Pengganjal Kartu ATM Lintas Kota Ditangkap, Pelaku Para Residivis

Sabtu, 30 Desember 2023 – 12:37 WIB
Komplotan Pengganjal Kartu ATM Lintas Kota Ditangkap, Pelaku Para Residivis - JPNN.com Jatim
Kapolres Ponorogo (tengah) memimpin langsung pers rilis pengungkapan kasus pembobolan ATM dengan modus ganjal kartu di slot mesin ATM, di Mapolres Ponorogo, Jumat (29/12) (ANTARA/HO - Polres Ponorogo)

jatim.jpnn.com, PONOROGO - Pelaku pengganjal kartu ATM yang sempat beraksi di beberapa kota di Jatim dan Ponorogo ditangkap aparat kepolisian.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo mengatakan para tersangka adalah spesialis pengganjal kartu ATM menggunakan korek kayu untuk menguras korbannya hingga ratusan juta.

"Para pelaku ditangkap tim buru sergap Polres Ponorogo saat bersembunyi di Bandung, Jawa Barat," ujar Anton, Jumat (29/12).

Identitas dan aksi mereka diungkap polisi setelah korban terakhir aksi ganjal kartu ATM mengadukan pembobolan rekening miliknya pada Oktober 2023.

Anton menjelaskan kronologi itu bermula dari korban atas nama Dewi Ratnasari akan mengambil sejumlah uang di ATM yang berada di Pasar Tamansari, Sambit.

Seusai melakukan transaksi, kartu ATM-nya tiba tiba macet dan tidak bisa keluar dari mesin ATM.

"Memang para tersangka sudah mengincar korban sebelum masuk ke dalam ATM," katanya.

Korban panik kartu ATM miliknya tak bisa keluar, tiba-tiba salah satu tersangka berinisial NL (30) berpura-pura mengambil resi yang tertinggal di dalam ATM dengan menawarkan bantuan dengan alasan kartu ATM pelaku juga sempat tertelan dan berhasil keluar.

Polres Ponorogo menangkap komplotan pengganjal kartu ATM lintas kota sekaligus residivis.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News