Rumah Pemuda Putus Sekolah di Malang Digerebek, Polisi Temukan Ratusan Butir Ekstasi

Rabu, 23 Agustus 2023 – 09:34 WIB
Rumah Pemuda Putus Sekolah di Malang Digerebek, Polisi Temukan Ratusan Butir Ekstasi  - JPNN.com Jatim
Pemuda asal Malang digerebek kediamannya dan ditemukan ratusan butir ekstasi dan pil dobel L. Foto/ilustrasi: dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Pengedar narkoba jenis ekstasi berinisial AK (21) yang menguasai ratusan butir barang terlarang itu diringkus Sat Resnarkoba Polres Malang.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mengatakan penangkapan tersangka yang merupakan warga Kecamatan Sukun, Kota Malang itu merupakan hasil dari pengembangan kasus sebelumnya.

"Kami menangkap pelaku yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis ekstasi, penangkapan ini hasil dari pengembangan kasus serupa," kata Taufik, Selasa (22/8).

Dia menjelaskan penangkapan tersangka dilakukan pada Minggu (20/8) dini hari pukul 02.00 WIB. AK ditangkap di kediamannya di Kelurahan Tanjung, Kota Malang.

Saat menggeledah rumah tersangka, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa 157 butir ekstasi dan 750 butir pil dobel L. Barang haram itu dikemas dalam paket-paket kecil yang rencananya akan diedarkan di wilayah setempat.

Selain itu, barang bukti lain yang diamankan petugas antara lain plastik klip kosong yang diduga dipergunakan tersangka untuk dijadikan wadah pil tersebut. Saat ini, AK masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh para penyidik.

"Dari hasil pemeriksaan, terungkap AK adalah pemuda putus sekolah yang dalam beberapa bulan terakhir terlibat dalam peredaran narkoba sebagai cara mendapatkan penghasilan," ujarnya.

Taufik mengimbau masyarakat berperan aktif memberantas peredaran narkotika dengan memberikan informasi kepada kepolisian, jika mengetahui ada aktivitas atau indikasi peredarannya.

Polres Malang menemukan 157 butir ekstasi dan 750 butir pil dobel L saat menggerebek kediaman pemuda putus sekolah di Malang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News