ASN di Tulungagung Terlibat Kasus Penipuan, Korbannya Melebihi 10 Orang

Selasa, 27 Juni 2023 – 18:08 WIB
ASN di Tulungagung Terlibat Kasus Penipuan, Korbannya Melebihi 10 Orang - JPNN.com Jatim
Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Agung Kurnia Putra. ANTARA/HO-JP

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Seorang aparatur sipil negara (ASN) berinisial JJ yang bertugas di Pemkab Tulungagung diringkus polisi setelah dijadikan tersangka. Dia terlibat kasus penipuan dan penggelapan empat mobil rental.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Agung Kurnia Putra mengatakan ASN tersebut pernah bertugas di lingkup satpol dan bagian rumah tangga pendopo.

“ASN berinisial JJ kini mendekam di tahanan Mapolres Tulungagung,” kata Agung, Senin (26/6).

Berkas kasus penipuan dan penggelapan tersebut dinyatakan rampung, siap diserahkan ke jaksa penuntut umum untuk diajukan ke persidangan.

“Ada empat kasus yang dilaporkan, dua sudah diproses penyidikan dan sekarang kami lakukan penahanan,” ujarnya.

Informasi yang beredar, JJ terlibat kasus lebih banyak lagi. Korbannya tidak empat orang saja, tetapi lebih dari sepuluh orang.

Penipuan dan penggelapan yang dilakukan pelaku dengan modus menyewa kendaraan roda empat milik para korban. Dia meminjam berdalih atas nama pemerintah daerah/kabupaten dan digunakan untuk kepentingan kedinasan.

JJ terakhir berdinas di Kantor Kecamatan Kedungwaru.

ASN berinisial JJ di Pemkab Tulungagung menggelapkan empat mobil rental dengan dalih atas nama pemerintah daerah untuk kepentingan kedinasan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News