Pamit Beli Sate, Anak SD di Malang Dibawa Kabur Pria ke Semarang, Ternyata

Jumat, 26 Mei 2023 – 15:33 WIB
Pamit Beli Sate, Anak SD di Malang Dibawa Kabur Pria ke Semarang, Ternyata - JPNN.com Jatim
MH, pelaku pembawa kabur anak SD di Malang ke Lampung saat menjalani pemeriksaan di Polres Malang. Foto: Dok. Polres Malang.

jatim.jpnn.com, MALANG - Seorang pria yang kedapatan membawa kabur perempuan di bawah umur digagalkan oleh Polisi RW bentukan Polres Malang hingga ke luar provinsi.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mengatakan pelaku berinisial MH (37) asal Kecamatan Way Kanan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

“Kami meringkus terduga pelaku saat berada di sebuah homestay Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (23/5),” ujar Taufik.

Dia menjelaskan kasus itu berawal dari laporan warga adanya salah satu keluarganya yang masih berusia sebelas tahun tiba-tiba menghilang dari rumah pada Sabtu (20/5).

Saat itu, pihak keluarga sudah berusaha mencari di dekat rumah teman-temannya, tetapi tidak ketemu.

Anak perempuan yang masih duduk di bangku kelas 5 SD itu dinyatakan hilang setelah berpamitan membeli makanan di dekat rumah sekitar pukul 15.00 WIB. Hingga malam tiba, korban tidak kunjung pulang ke rumah.

"Korban terakhir diketahui pamit membeli sate di dekat rumah, tetapi hingga malam tidak kunjung pulang," katanya.

Aipda Arif yang bertugas sebagai Polisi RW mendapat laporan itu segera berkoordinasi dengan Tim Opsnal Reskrim Polres Malang. Pihaknya segera melakukan penyelidikan dan pencarian keberadaan korban.

Berkat respons cepat dari Polisi RW, anak SD yang dilaporkan hilang ditemukan berada di Jawa Tengah bersama seorang pria berinisial MH.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News