Momen Hari Valentine, Satpol PP Tulungagung Razia Belasan Praktik Open BO di Hotel

Selasa, 14 Februari 2023 – 10:38 WIB
Momen Hari Valentine, Satpol PP Tulungagung Razia Belasan Praktik Open BO di Hotel - JPNN.com Jatim
Petugas saat merazia kamar salah satu hotel yang digunakan pasangan di luar nikah di salah satu hotel di Tulungagung, Sabtu (11/2) malam. ANTARA/HO-JP

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Satpol PP Kabupaten Tulungagung menemukan sejumlah praktik prostitusi terselubung atau open BO (pesan kencan daring) saat merazia hotel dan indekos menjelang perayaan Hari Valentine.

Kabid Penegakan Perda dan Perbup Satpol PP Kabupaten Tulungagung Artista Nindya Putra mengatakan dugaan praktik prostitusi terselubung yang dilakukan para wanita itu masih diselidiki.

"(Memang, red) ada pasangan di luar nikah yang mengakui melakukan kencan dengan tarif tertentu," kata Artista, Minggu (12/2).

Pihaknya sengaja mengintensifkan jajaran Satpol PP menjelang perayaan Hari Valentine. Salah satunya yang menjadi atensi adalah potensi meningkatnya aktivitas mesum pasangan di luar nikah.

Tren open BO juga sedang menjadi perhatian Satpol PP Tulungagung, Praktik tersebut kerap dilakukan lewat daring dengan platform media sosial.

"Selain menindaklanjuti aduan masyarakat, kami juga melakukan operasi cipta kondisi jelang Hari Valentine di beberapa hotel Tulungagung," ujarnya.

Dalam kegiatan razia itu satpol tidak berjalan sendiri, melainkan juga melibatkan aparat keamanan lain dari unsur TNI dan Polri.

Razia itu menyasar sebagian besar hotel, terutama hotel kelas melati yang diidentifikasi kerap digunakan pasangan di luar nikah untuk melakukan kencan ilegal.

Belasan pasangan di luar nikah terjaring razia dalam bentuk praktik open BO.saat Satpol PP melalukan razia hotel menjelang Hari Valentine.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News