2 Mahasiswa Jember Jadi Pengedar Sabu-Sabu, Kerap Edarkan di Kawasan Kampus

Kamis, 19 Januari 2023 – 12:02 WIB
2 Mahasiswa Jember Jadi Pengedar Sabu-Sabu, Kerap Edarkan di Kawasan Kampus - JPNN.com Jatim
Dua orang mahasiswa di Jember ditangkap polisi lantaran mengedarkan narkoba. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JEMBER - Dua mahasiswa, yakni satu perempuan berinisial SL dan laki-laki HA diduga menjadi pengedar narkoba di kawasan kampus Jember.

Kapolsek Sumbersari Kompol Sugeng mengatakan perbuatan kedua mahasiswa itu terbongkar setelah aktivitas mereka menjadi pengedar narkoba ketahuan di sekitaran Jalan Kalimantan.

"Kami mendapatkan informasi adanya transaksi sabu-sabu di kawasan tersebut, lalu melakukan penggerebekan," kata Sugeng, Rabu (18/1).

Penggerebekan dilakukan di kamar indekos SL yang saat itu sedang menimbang sabu-sabu menjadi beberapa klip plastik untuk dijual ke pemakai di kalangan mahasiswa.

"Kami interogasi mahasiswi yang mengedarkan sabu-sabu itu dan menyebut dapat dari HA untuk dijual menjadi beberapa klip kecil," jelasnya.

Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Jember itu mengaku dijanjikan upah besar dan mengonsumsi barang haram tersebut secara gratis.

"Setelah menangkap SL, kami menunggu HA untuk mengambil sabu-sabu yang telah ditimbang SL di kos-kosan. Saat itulah petugas menangkap HA," katanya.

Petugas menemukan alat isap sabu-sabu saat dilakukan penggeledahan di kamar indekos yang dijadikan tempat untuk menimbang narkotika itu.

Dua mahasiswa di Jember kerap mengedarkan sabu-sabu di kawasan kampus, pelakunya perempuan dan laki-laki.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News