3 Janda Ini Berbahaya, Sering Meresahkan Pengunjung Mal di Surabaya, Hati-Hati

Senin, 01 Agustus 2022 – 13:05 WIB
3 Janda Ini Berbahaya, Sering Meresahkan Pengunjung Mal di Surabaya, Hati-Hati - JPNN.com Jatim
Komplotan pencuri barang-barang belanjaan yang berisi tiga janda dan satu pria di pusat perbelanjaan atau Mal Surabaya. Foto: Dok. Dofir untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak tiga janda berinisial Z, N, dan KE sungguh berbahaya. Perbuatan mereka sering meresahkan pengunjung mal di Surabaya.

Kini ketiganya sudah ditangkap oleh Polsek Sukolilo bersama seorang pria berinisial PH. Mereka merupakan komplotan pencuri barang belanjaan milik para pengunjung mal.

Kapolsek Sukolilo Kompol M Sholeh menjelaskan komplotan maling barang belanjaan itu tak hanya beraksi di pusat perbelanjaan mal saja, tetapi di toko-toko swalayan.

"Modus mereka dengan berpura-pura menjadi pembeli, mencari pengunjung yang sedang berbelanja. Setelah menemukan sasaran mereka mulai melakukan aksinya sesuai peran masing-masing," kata Sholeh.

Para janda tersebut berperan sebagai pengambil atau eksekutor dan pengalih perhatian, sedangkan si pria sebagai sopir.

"Aksi terakhir yang mereka lakukan di toko swalayan Jalan Ir Soekarno atau Merr ketahuan karena terekam CCTV, lalu korban melaporkannya ke kami," ujarnya.

Komplotan tersebut ternyata adalah penjahat kambuhan. Mereka pernah ditangkap kasus serupa di Polsek Wiyung pada tahun 2015.

"Mereka ini adalah residivis yang pernah tertangkap tahun 2015 dan mereka melakukan di beberapa tempat. Pernah di Mal TP (Tunjungan Plaza) juga," tuturnya

3 Janda dan satu pria di Surabaya berbahaya, mereka penjahat kambuhan yang merasahkan karena mencuri barang-barang belanjaan pengunjung mal.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News