3 Orang Ini Bikin Resah Warga Probolinggo, Sudah 16 Lokasi yang Jadi Sasaran, Keterlaluan

Rabu, 29 Juni 2022 – 08:28 WIB
3 Orang Ini Bikin Resah Warga Probolinggo, Sudah 16 Lokasi yang Jadi Sasaran, Keterlaluan - JPNN.com Jatim
Rilis pencurian ternak di Polres Probolinggo di tengah wabah PMK. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Polres Probolinggo menangkap komplotan pencuri ternak yang kerap meresahkan masyarakat setempat.

Pelaku berjumlah enam orang. Adapun tiga di antaranya sudah ditangkap yakni SS (19), IS (27) dan SW (54). Sisanya masih menjadi buronan polisi.

"Ketiganya komplotan dan memiliki peran berbeda saat beraksi. Masih ada tiga lainnya dalam daftar pencarian orang (DPO) yang kami kejar," kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, Senin (27/6).

Komplotan pencuri ini sudah berpengalaman. Saat beraksi mereka bersama-sama melakukan pengerusakan kandang atau tempat ternak yang akan dicuri menggunakan alat berupa linggis.

"Dari hasil penangkapan kami mendapatkan dua ekor sapi dan alat perusak kandang beserta tali untuk menarik ternak," ujarnya.

Wadi mengungkapkan, aksi komplotan pencuri ternak ini sudah berkali-kali beroperasi, yakni sebanyak 16 kali di lokasi yang berbeda-beda.

"Sudah tujuh bulan lalu beroperasi mencuri sapi di Kelurahan Wonoasih dan Kedepok lalu pencurian kambing di Jrebeng Lor," ungkapnya.

Pencurian ternak menjadi fokus pihaknya dalam mencegah aksi kriminalitas di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

Komplotan pencuri ternak di Probolinggo ditangkap polisi. Mereka sudah beraksi di 16 lokasi sehingga cukup meresahkan masyarakat, terutama para peternak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News