Vaksinasi PMK pada Ternak di Kota Malang Dimulai, Kombes Budi Berharap Begini

Senin, 27 Juni 2022 – 13:23 WIB
Vaksinasi PMK pada Ternak di Kota Malang Dimulai, Kombes Budi Berharap Begini - JPNN.com Jatim
Polresta Malang Kota melakukan vaksinasi kepada 14 sapi perah pada Senin (27/6). Foto: Source Polresta Malang Kota for jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Pelaksanaan vaksinasi penyakit dan mulut (PMK) pada ternak di Kota Malang dimulai.

Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto mengatakan di wilayah hukumnya ditemukan 307 kasus PMK. Namun, 74 ekor sekarang dalam pengobatan.

Dia pun membeberkan pelaksanaan vaksinasi PMK telah dimulai di Jalan Istiqomah RT 12 RW 1 Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang, Senin (27/6).

Di sana, petugas menyuntikkan dosis vaksin PMK pada 14 sapi milik warga setempat.

"Alhamdulillah, akhirnya kami bisa melaksanakan launching dan proses vaksinasi hewan ternak dalam menghadapi situasi wabah PMK, khususnya di Kota Malang" tuturnya.

Dia pun menilai dengan adanya vaksinasi PMK menjelang Hari Raya Iduladha 1443 H, bisa membuat peternak tertib mengikuti standar operasional prosedur (SOP) kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Saat ini, kami akan menyambut Hari Raya Iduladha 1443 H dan tentunya seluruh peternak harus memperhatikan syarat serta SOP yang berlaku," ucapnya.

Polresta Malang Kota dan instansi terkait yang menangani kasus PMK berharap dengan adanya program vaksinasi PMK untuk ternak tersebut dapat membantu para peternak di daerah setempat.

Pelaksanaan vaksinasi PMK di Kota Malang telah dimulai. Kombes Budi Hermanto punya harapan begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News