Komnas PA Laporkan Pemilik Sekolah SPI ke Polda Jatim Perkara Pelecehan Seksual Belasan Anak

Sabtu, 29 Mei 2021 – 21:59 WIB
Komnas PA Laporkan Pemilik Sekolah SPI ke Polda Jatim Perkara Pelecehan Seksual Belasan Anak - JPNN.com Jatim
Ketua Umum Komnas PA Arist Merdeka Sirait saat melaporkan kekerasan seksual oleh pemilik SPI ke Polda Jatim, Sabtu (29/5/2021). ANTARA Jatim/HO/WI

jatim.jpnn.com, BATU - Salah satu pemilik sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) berinisial JE dilaporkan ke Polda Jatim perkara pelecehan seksial terhadap puluhan siswa.

Komnas Perlindungan Anak (PA) menjadi pihak yang melaporkan kasus tersebut didampingi sejumlah lembaga masyarakat termasuk tiga korban kekerasan seksual.

didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu M.D. Furqon serta tiga korban kekerasan seksual.

"Ini menyedihkan karena ini adalah sekolah yang dibanggakan oleh Kota Batu dan Jawa Timur, tetapi menyimpan kejahatan yang luar biasa hingga bisa mencederai perkembang anak-anak," Ketua Umum Komnas PA Arist Merdeka Sirait, Sabtu (28/5).

Arist mengatakan bahwa pelaku melakukan hal tersebut selama bertahun-tahun.

Dia mengatakan bahwa awalnya Komnas PA mendapatkan laporan sepekan lalu dari salah seorang korban.

Sejumlah korban mengaku mendapat pelecehan seksual semasa sekolah, bahkan hingga lulus.

Komnas PA lalu menindaklanjuti laporan ini dan mengumpulkan keterangan-keterangan lain dari siswa dan alumni yang tersebar di Indonesia.

Salah satu pemilik sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) berinisial JE dilaporkan ke Polda Jatim perkara pelecehan seksial terhadap puluhan siswa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News