Kang Emil Diundang Bu Khofifah Menjajal Kuliner Kaldu Kokot Khas Jawa Timur

Sabtu, 29 Mei 2021 – 20:00 WIB
Kang Emil Diundang Bu Khofifah Menjajal Kuliner Kaldu Kokot Khas Jawa Timur - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah) bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) saat melihat Sungai Kali Mas di belakang Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Sabtu (29/5/2021). ANTARA/Fiqih Arfani

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku ketagihan meski baru pertama kali mencoba kuliner khas Jawa Timur kaldu kokot (sop kaki sapi).

"Makanan itu di Jawa Barat tidak ada, dan ternyata enak-enak, rasanya luar biasa. Alhamdulillah bisa makan kokot," ujarnya usai bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya pada Sabtu (29/5).

Selain mencoba kaldu kokot yang merupakan makanan khas Madura, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil tersebut juga mencoba Lontong Kupang.

"Tujuan utama saya ke Surabaya ya hanya itu, makan kokot dan lontong kupang. Surabaya memang banyak memori dan saya senang di sini. Tadi juga lewat Gedung Gramedia Ekspo yang pernah saya desain dulu," ucap Ridwan Kamil.

Kang Emil juga disuguhi buah mentega yang pohonnya tumbuh di halaman belakang Gedung Negara Grahadi.

Bahkan, Gubernur Khofifah yang mengupas sendiri buah asli pedalaman Kalimantan Tengah tersebut dan menyuguhkan potongan buahnya ke Kang Emil.

"Buah ini seumur hidup baru saya lihat. Namanya buah mentega. Rasanya seperti makan mentega yang padat, tapi sedikit ada rasa buah. Kepadatan mentega, tapi harumnya buah," tutur-nya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi wakilnya Emil Dardak berterima kasih kepada Ridwan Kamil atas kedatangannya di Jawa Timur, khususnya di Surabaya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diajak kulineran oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, salah satunya kaldu kokot.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News