Begal di Probolinggo Bunuh Korban Karena Jidatnya Dilukai, Saat Disergap Tidur di Atap

Sabtu, 14 Mei 2022 – 15:55 WIB
Begal di Probolinggo Bunuh Korban Karena Jidatnya Dilukai, Saat Disergap Tidur di Atap - JPNN.com Jatim
Pelaku begal yang terluka di jidatnya akibat perlawanan dari korban lalu melawan balik dan membunuhnya. Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Kasus pembunuhan yang sempat menggegerkan warga Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo pada Sabtu (23/4) akhirnya terungkap.

Tragedi pembunuhan di jalan setapak kebun kopi, Dusun Kongsi, Desa Andungsari, Kecamatan Tiris tersebut membuat seseorang bernama Neman (54) tewas.

Dari hasil serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan saksi, polisi menangkap pelaku pertama berinisial A (38) di tempat tinggalnya Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember pada Selasa (10/5).

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan pengungkapan kasus pembunuhan itu berkat olah TKP Timsus Reskrim bersama Polsek Tiris.

"Kami mengidentifikasi pelaku pembunuhan dua orang yang kemudian salah satunya diketahui berada di Jember," kata Teuku, Jumat (13/5).

Pelaku ternyata sudah mengetahui kalau akan ditangkap. Dia berada di atap rumahnya lengkap dengan perlengkapan tidur dan mempersenjatai diri dengan celurit.

Tersangka pun mencoba menyerang petugas dengan celuritnya saat ditangkap. Kondisi tersebut membuat polisi mengeluarkan tembakan peringatan, tetapi tak dihiraukan.

"Petugas akhirnya melakukan tindakan tegas terukur ke betis kiri tersangka," ungkapnya.

Saat ditangkap, pelaku begal berinisial A sedang tidur di atap rumahnya sembari mempersenjatai diri menggunakan celurit.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News