Hutan Jati Senduro Dihantui Begal, Pelakunya Kini Ampun-ampun

Rabu, 27 April 2022 – 20:40 WIB
Hutan Jati Senduro Dihantui Begal, Pelakunya Kini Ampun-ampun - JPNN.com Jatim
Dua begal yang beraksi di Hutan Jati Senduro Lumajang ditembak kakinya dan sekarang kesulitan berjalan. Foto: Source Humas Polres Lumajang for JPNN.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Polres Lumajang menangkap kawanan begal sadis menjelang Hari Raya Idulfitri 2022. Mereka sering berkeliaran di Hutan Jati Kecamatan Senduro.

Kedua pelaku ialah AF (22), warga Desa Sumberejo dan MY (22) asal Desa Selokgondang, Kecamatan Sukodono, Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka mengatakan kedua pelaku ditangkap setelah ada pengaduan dari para korban tentang para begal yang sering menghantui pengguna jalan di Hutan Jati Senduro.

"Kami sergap pelaku di dua lokasi berbeda," kata Dewa, Rabu (27/4).

AF terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena mencoba melawan saat ditangkap. Sebelum itu, dia sempat terlibat aksi kejar-kejaran sampai motornya ditabrakkan kepada polisi.

"Dua kali tembakan peringatan ke arah udara tak diindahkan. Hingga kami mengarahkan senjata ke betis tersangka," ujar dia.

Setelah tersungkur tak berdaya, tersangka AF dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya, pemuda putus sekolah itu digiring menuju Polres Lumajang untuk menjalani pemeriksaan.

"Dari hasil penyidikan, tersangka mengakui beraksi bersama seorang temannya. Kami lantas bergerak dan mengamankan MY di rumahnya yang hanya berbeda dusun saja dengan AF," jelasnya.

Menjelang Hari Raya Idulfitri kawanan begal di Senduro Lumajang ditangkap, salah satu di antaranya ditembak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News