Warga Mojokerto Waspada Begal di Jalanan Sepi, Hindari Titik-titik Berikut

Kamis, 21 April 2022 – 16:33 WIB
Warga Mojokerto Waspada Begal di Jalanan Sepi, Hindari Titik-titik Berikut - JPNN.com Jatim
Petugas Polresta Mojokerto melakukan patroli di malam hari. ANTARA/HO-Polresta Mojokerto

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Kegiatan patroli di kawasan sepi rawan kriminalitas begal pada malam hari, terutama menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah sedang digencarkan Polresta Mojokerto.

Kasi Humas Polresta Mojokerto Iptu MK Umam mengatakan selain patroli, pihaknya juga menerjunkan tim Kring Reserse untuk perbantuan.

“Hal itu dilakukan menyusul adanya informasi terkait dengan teror begal di sejumlah jalan sepi. Patroli yang sebelumnya hanya sampai malam hari, kini hingga subuh,” kata Umam, Rabu (20/4).

Menurut informasi masyarakat kawanan begal beraksi menggunakan senjata tajam di jalur antara Kecamatan Gedeg hingga Kecamatan Jetis.

"Dari pengakuan masyarakat jika begal beraksi di jalan cor dari arah selatan di Desa Kupang, Kecamatan Jetis," ujarnya.

Di kawasan tersebut memang tidak banyak kendaraan yang melintas dan dikelilingi sawah sehingga kalau malam hari sangat sepi.

"Informasinya pelaku membawa senjata tajam duduk di tepi jalan. Pas ada sasaran langsung dikejar," ungkapnya.

Sampai saat pihaknya belum mendapat laporan adanya korban aksi begal tersebut. Pengendara yang menjadi sasaran berhasil kabur dari kejaran pelaku saat masuk ke permukiman warga.

Polres Mojokerto sedang meningkatkan patroli idi jalanan sepi karena banyak laporan masyarakat terjadinya aksi pembegalan di titik-titik berikut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News