Konsorsium PTV Jatim Dukung Upaya Akselerasi Peningkatan Pendidikan Vokasi

Minggu, 22 September 2024 – 16:55 WIB
Konsorsium PTV Jatim Dukung Upaya Akselerasi Peningkatan Pendidikan Vokasi - JPNN.com Jatim
Konsorsium PTV Jatim diwujudkan melalui kegiatan job fair dan talent fair yang melibatkan 14 perguruan tinggi vokasi di Jatim. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Konsorsium Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) Jatim berkolaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jatim bersama Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Surabaya menggelar Job Fair dan Talent Fair 2024 di Atrium Maspion Square pada 20-21 September 2024.

Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitras DUDI) Kemendikbud Ristek Adi Nuryanto ST. MT, mengatakan kegiatan itu menunjang Perda Nomor 68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi.

“Hal itu diarahkan mendukung upaya akselerasi peningkatan kualitas satuan pendidikan vokasi, baik itu jenjang SMK maupun perguruan tinggi vokasi,” ujar Adi, tertulis, Minggu (22/9).

Kepala Bappeda Provinsi Jatim mendukung upaya pembangunan daerah, salah satunya mempertemukan SDM terbaik dengan dunia kerja di Jatim.

“Kolaborasi PTV dengan Pemprov Jatim sangat penting,” katanya.

Sementara itu, Ketua Konsorsium PTV Jatim Prof Ir Amang Sudarsono berharap perguruan tinggi vokasi berkolaborasi lintas sektor dengan pemangku kepentingan, seperti halnya dunia usaha dan dunia industri yang dekat dengan dunia kerja.

“Implementasi link and match salah satunya melalui kegiatan job fair dan talent fair yang melibatkan 14 perguruan tinggi vokasi di Jatim,” jelasnya.

Selain itu, harapannya jejaring dengan dunia usaha dan dunia industri makin kuat serta kolaborasi berkembang makin lebar bidangnya.

Konsorsium PTV Jatim diwujudkan melalui kegiatan job fair dan talent fair yang melibatkan 14 perguruan tinggi vokasi di Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News