Program Summer Course, Vokasi Unair Terima 10 Mahasiswa dari Malaysia

Rabu, 15 Mei 2024 – 13:35 WIB
Program Summer Course, Vokasi Unair Terima 10 Mahasiswa dari Malaysia - JPNN.com Jatim
Mahasiswa asal Malaysia menampilkan lagu kebangsaan dalam pembukaan summer course di Surabaya Suites Hotel, Selasa (14/5). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (Unair) menerima sepuluh mahasiswa dari mitra kampus luar negeri untuk Summer Course. Kegiatan itu merupakan implementasi dari Sustainable Development Goals (SDGs) Airlangga Interdisciplinary Learning Program (SAIL Program).

Wakil Dekan I Vokasi Unair Prof DR Tika Widiastuti mengatakan program itu mendapatkan pendanaan dari SDGs Center Unair untuk mengadakan summer program dengan mendatangkan mahasiswa dari mitra kampus di luar negeri.

Kali ini, Vokasi Unair menggandeng dua kampus dari Malaysia, yaitu Universitas Malaya dan Universiti Teknologi MARA (UITM) dalam program tersebut.

“Kami berharap summer course ini bisa meningkatkan kolaborasi antara universitas dalam bidang pendidikan yang spesifik berfokus pada aspek SDGs,” ujar Prof Tika didampingi Koordinator Prodi D4 Manajemen Perkantoran Digital Rahmat Yuliawan, Selasa (14/5).

Kegiatan Summer Course tersebut akan diisi dengan seminar dari pakar, kampus tour, pengenalan budaya kuliner, dan trip.

Selain menjamu para mahasiswa dan dosen asal Malaysia, program itu diharapkan bisa memperluas kerja sama riset dan pengabdian masyarakat untuk membantu akreditasi.

"Prinsipnya dari sharing session seperti ini kami jadi tahu dari seluruh elemen sdg tahu dan kami contoh academic activity dan juga best practice dari kami. Jadi bertukar pikiran," ucapnya.

Sementara itu, Dosen UITM Dr Norol Hamizah Zamzuri menyebut Summer Course sangat membantu perkembangan pertukaran pelajar sebagai perluasan ilmu pengetahuan dan CSR.

Fakultas Vokasi Unair menerima sepuluh mahasiswa Malaysia dalam program Summer Course.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News