Istri Beber Kronologi Sebelum Rumahnya Dibakar Si Suami, Sempat Dikelabui

Jumat, 30 Agustus 2024 – 09:34 WIB
Istri Beber Kronologi Sebelum Rumahnya Dibakar Si Suami, Sempat Dikelabui - JPNN.com Jatim
Rumah Umiati yang sempat dilempari palu dan dibakar oleh suaminya. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rumah di Jalan Putat Gede Barat Gang II, Surabaya adalah hunian yang dilempar palu dan dibakar menggunakan bensin oleh pria yang sempat mengaku menyerahkan diri ke polisi setelah membakar rumah istrinya.

Umiati (50) selaku pemilik dari rumah sekaligus istri dari pria yang sempat viral di TikTok itu mengaku perbuatan yang dilakukan suaminya itu terjadi pada Senin (26/8) sekitar pukul 03.00 WIB.

Sebelum pembakaran itu dilakukan oleh suaminya, pada Minggu (25/8) SN inisial dari suaminya itu membuat status di WhatsApp berisi tulisan akan membakar rumah saat malam hari.

Status SN juga diketahui oleh para tetangganya. Hal itu yang menjadi dugaan kuat suami Umiati yang membakar rumahnya.

“Sampai ada yang berjaga di sekitar rumah. Warga sempat melihat suami saya duduk-duduk di rumah warga sampai ketiduran. Namun, ditunggu sampai pukul 23.00 WIB tidak melihat dia membakar rumah saya,” ujar Umiati, Kamis (29/8).

Kemudian sekitar pukul 03.00 WIB, saat semua warga lengah, korban dan dua anaknya berada di dalam rumah, SN mulai melakukan aksinya dengan melempar kaca jendela menggunakan palu hingga kaca pecah. 

Kamar korban dibakar menggunakan bensin. Di saat api mulai membakar kain jendela dan tempat tidur, Umiati yang waktu itu sedang tertidur spontan terbangun dan bergegas membangunkan kedua anaknya untuk memadamkan api.

Beberapa tetangga yang mengetahui kebakaran itu juga ikut membantu memadamkan. Setelah membakar melempar dan membakar rumahnya, SN kabur. 

Begini kronologi pria di Surabaya sebelum membakar rumah istrinya menggunakan bensin.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News