3.909 Personel Gabungan Disiagakan dalam Pertandingan Persebaya Vs Persik Kediri

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 10:35 WIB
3.909 Personel Gabungan Disiagakan dalam Pertandingan Persebaya Vs Persik Kediri - JPNN.com Jatim
Personel kepolisian mengikuti apel pengamanan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. ANTARA FOTO/Moch Asim/hp

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 3.909 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemkot Surabaya diterjunkan mengamankan pertandingan Persebaya vs Persik Kediri.

Laga pertandingan dua tim itu bertajuk Team Launching Game yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu (4/8).

Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko mengatakan pihaknya menjamin dan memastikan keamanan serta kenyamanan para penonton.

Untuk pola lalu lintas akan diatur saat hari H, baik jalur arteri dari selatan dan utara, serta akses tol dengan petugas ditempatkan di semua titik pengamanan.

"Selain kehadiran personel TNI dan Polri dalam pengamanan, Polrestabes Surabaya juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap area pertandingan," ucapnya.

Haryoko menambahkan upaya yang dilakukan itu merupakan salah satu cara agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban jalannya pertandingan.

Pihaknya juga mengimbau kepada para suporter yang ingin menonton untuk tidak membawa flare, senjata tajam, minuman keras, dan barang berbahaya, serta memastikan gelang tiket sudah terpasang.

Laga bertajuk Team Launching Game melawan tim sesama Jawa Timur Persik Kediri tersebut juga menjadi ajang untuk mengenalkan seluruh pemain serta jersey yang akan digunakan dalam setiap pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2024/2025, baik kandang maupun tandang.

Personel gabungan sebanyak 3.909 akan disiagakan untuk penjagaan ketika laga Persebaya vs Persik Kediri di Stadion GBT.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News