TC di Yogyakarta, Persebaya Jalani 2 Laga Uji Tanding, Fisik Pemain Disiapkan

Jumat, 19 Juli 2024 – 13:32 WIB
TC di Yogyakarta, Persebaya Jalani 2 Laga Uji Tanding, Fisik Pemain Disiapkan - JPNN.com Jatim
Sejumlah pemain Persebaya Surabaya melakukan uji tanding internal saat menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, Kamis (18/7). ANTARA/HO-Ofisial Persebaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya Paul Munster menyatakan anak asuhnya bisa menjalani dua laga uji tanding melawan klub Liga 1 lainnya selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

"Saat ini kami memiliki satu pertandingan yang akan di gelar di akhir pekan melawan Barito Putera karena sekarang kami perlahan-lahan perlu bermain melawan tim-tim Liga 1 Indonesia untuk mengukur kekuatan dan level tim," ujar Munster tertulis, Kamis (18/7).

Menurut dia, setiap uji tanding anak asuhnya harus ada peningkatan kualitas untuk meraih hasil yang maksimal sebelum Liga 1 bergulir.

"Saya ingin, saat melakukan uji tanding pertama kemudian kami bisa berkembang di pertandingan kedua dan begitu seterusnya. Jadi, kami memerlukan tiga sampai empat kali melakukan uji tanding sebelum Liga 1 dimulai," ucap pelatih asal Irlandia itu.

Karena itu, setiap hari saat menjalani pemusatan latihan, para penggawa klub berjuluk Bajol Ijo tersebut harus berusaha dan berjuang lebih keras agar dapat mengatasi fisik para pemain Liga 1.

"Kami menaruh banyak target kepada para pemain sekarang. Hari ini kami mengadakan sesi ganda. Jadi, semua orang berlatih dan itu bagus. Sekarang mereka harus beradaptasi dengan fisik untuk di Liga 1," tuturnya.

Selain itu, dirinya juga memberikan apresiasi ke anak asuhnya yang secara perlahan bisa membangun chemistry antarpemain, bahkan di luar lapangan.

"Tim ini bagus. Kami masih akan berlatih keras, namun juga akan membangun ikatan tim perlahan-lahan, yang akan baik bagi semua orang untuk berintegrasi," tutur Munster. (antara/mcr12/jpnn)

Persebaya bakal menjalai dua laga uji tanding untuk mempersiapkan fisik melawan pemain dari tim lain di Liga 1.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News