Pemkot Surabaya Percepat Layanan Kesehatan dengan Program 1 Kelurahan 1 Ambulans

Rabu, 24 Juli 2024 – 12:07 WIB
Pemkot Surabaya Percepat Layanan Kesehatan dengan Program 1 Kelurahan 1 Ambulans - JPNN.com Jatim
Pelayanan kesehatan kini semakin dekat dengan masyarakat. Terbaru, Pemkot Surabaya punya layanan terbaru, 1 kelurahan 1 ambulans. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelayanan kesehatan di Kota Pahlawan kini makin dekat dengan masyarakat dengan layanan terbaru dari Pemkot Surabaya berupa satu kelurahan satu ambulans.

Layanan tersebut diresmikan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada Senin (22/7) di Balai Kota.

Eri mengatakan layanan itu bertujuan agar masyarakat Kota Pahlawan mendapatkan pelayanan kesehatan cepat dan bisa ditangani dengan tepat.

Menurutnya, waktu tanggap (response time) yang tepat dan cepat berperan besar dalam menjaga keselamatan nyawa manusia.

Response time tersebut diklasifikasikan ke dalam dua aspek penanganan. Pertama, penanganan pengantaran pasien ke fasilitas kesehatan terdekat yang difasilitasi ambulans.

“Makin cepat ambulans datang lengkap dengan skema pertolongan pertama yang memadai, dengan alat yang lengkap pula maka makin besar pula kemungkinan pasien selamat dan sembuh,” kata Eri.

“Inilah urgensi layanan satu ambulans satu kelurahan sehingga akses ambulans semakin dekat dan cepat ke warga sampai kampung-kampung,” imbuh dia.

Dia ingin ketika ada warga yang sakit, tidak tertolong hanya karena lama menunggu ambulans telat, atau bahkan bingung mencari ambulans sehingga tidak bisa dibawa ke rumah sakit.

Wali Kota Eri resmi luncurkan layanan 1 kelurahan 1 puskesmas, diharapkan masyarakat yang membutuhkan layanan ambulanca bisa dilayani dengan tepat
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News