2.959 Personel TNI-Polri Diterjunkan untuk Amankan Piala AFF U-19 di Surabaya

Selasa, 16 Juli 2024 – 12:31 WIB
2.959 Personel TNI-Polri Diterjunkan untuk Amankan Piala AFF U-19 di Surabaya - JPNN.com Jatim
Apel pengamanan Piala AFF U-19 di Mapolda Jatim. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ribuan personel gabungan dari TNI/Polri diterjunkan untuk mengamankan pertandingan Piala AFF U-19 yang diselenggarakan di Stadion Gelora 10 November (G10N) dan Gelora Bung Tomo (GBT) pada 17-29 Juli 2024.

Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto mengatakan sebanyak 2.959 personel gabungan diterjunkan untuk mengakomodasi kontingen dari 12 negara.

"Mudah-mudahan dengan jumlah pasukan itu, kita bisa mengcover semua tempat yang digunakan dalam rangkaian pagelaran piala AFF ini," kata Imam, Selasa (16/7).

Dalam AFF U-19, terdapat 12 negara yang akan bertanding meskipun kemungkinan kemeriahannya tidak seperti liga Indonesia.

"Ini gelaran internasional yang standar FIFA harus kita pegang teguh, aturan yang sudah disepakati bersama, mudah-mudahan bisa mengamankan, mengawal sampai sukses," ujar dia.

Walakin, kata Imam, gelaran internasional itu wajib memegang teguh standar FIFA. Segala aturan yang disepakati bersama harapannya bisa mengamankan dan dikawal sampai sukses.

"Pengamanan fokusnya ke tempat kegiatan dan pesertanya terutama karena ini banyak orang asing, kita taruh security officer sebagai LO (liaison officer)," tuturnya.

Dia menambahkan apabila di luar jadwal latihan atau pertandingan, para peserta yang ingin berkunjung ke daerah wisata atau tempat keramaian lain, pihaknya bisa memberikan kawalan perjalanannya.

Piala AFF U-19 di Surabaya bakal dijaga oleh 2.959 personel gabungan dari TNI-Polri.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News