Pemkot Surabaya Atur Skema Pembuangan Sampah untuk Persiapan Piala AFF U-19

Senin, 15 Juli 2024 – 17:11 WIB
Pemkot Surabaya Atur Skema Pembuangan Sampah untuk Persiapan Piala AFF U-19 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat sidak di Stadion GBT memastikan kesiapkan Piala AFF U-19. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Berbagai persiapan menjelang pertandingan Piala ASEAN Football Federation Championship (AFF) U-19 2024 di Surabaya terus dilakukan. Salah satunya terkait skema pembuangan sampah.

Stadion Gelora Bung Tomo ditunjuk sebagai venue Piala AFF-19. Lokasinya yang berdekatan dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) terkadang menimbulkan bau yang tidak sedap.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan skema pembuangan sampah dilakukan agar tidak mengganggu aktivitas pertandingan di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Jam pembuangan sampah juga berpengaruh di dalam stadion waktu menonton sepak bola,” kata Eri setelah sidak, Senin (15/7).

Dia menjelaskan pembuangan sampah menuju ke TPA Benowo akan dilakukan setelah pertandingan AFF U-19 selesai. Waktu pembuangan sampah akan berakhir setiap pukul 10.00 WIB.

“Nanti ada satu tempat, space (tempat) area terbuka untuk membuang sampah sampai jam 10.00 WIB. Jam operasional diatur. Jadi, tidak sebelum pertandingan, tetapi setelah pertandingan baru membuang sampah di sana,” jelasnya.

Selain mengatur skema pembuangan sampah, Pemkot meminta PLTS menutup tumpukan sampah dengan geomembran, supaya gas yang ditimbulkan oleh sampah itu tidak keluar.

Dia mengatakan selama ini tumpukan sampah sudah ditutup geomembran, tetapi ada yang robek dan harus dipasang lagi agar tertutup semuanya.

Begini skema pembungan sampah di TPA saat Piala AFF di gelar di Stadion GBT Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News