Perbaikan Hampir Rampung, Gelora 10 November Siap Digunakan untuk Piala AFF U-19

Senin, 15 Juli 2024 – 20:02 WIB
Perbaikan Hampir Rampung, Gelora 10 November Siap Digunakan untuk Piala AFF U-19 - JPNN.com Jatim
Sejumlah petugas melakukan perbaikan di Stadion Gelora 10 November jelang Piala AFF U-19. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sarana dan prasarana di Gelora 10 November dipastikan siap digunakan untuk venue Piala AFF U-19. Progres perbaikannya mencapai 95 persen.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan sisa perbaikan yang dilakukan adalah uji coba pencahayaan lapangan, sedangkan fasilitas lainnya sudah siap secara keseluruhan.

“Besok kami melakukan uji coba lampu, tetapi rumputnya sudah tidak ada masalah termasuk tempat pemain. Pertandingan Rabu di GBT, yang tanggal 18 Juli di Gelora 10 November," kata Eri, Senin (15/7).

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Hidayat menyebut seluruh pengerjaan di Gelora 10 November dipastikan rampung pada Selasa (16/7).

"Besok selesai dan ada uji coba lampu stadion, tinggal itu saja," ujarnya.

Hidayat menjelaskan pengerjaan aspek pencahayaan memang memakan waktu karena harus mengganti bagian kelistrikan yang kondisinya sudah termakan usia.

"PLN di sana dua minggu. Instalasi kabel di Stadion Tambaksari itu lama, sejak tahun 1954. Kondisinya sudah banyak yang terkelupas makanya ganti instalasi itu lama," jelasnya.

Selain pencahayaan komponen lain sudah rampung keseluruhan persen.

Perbaikan Gelora 10 November kurang lima persen untuk digunakan dalam pertandingan Piala AFF U-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News