Sidak Hasil Pembangunan Dana Kelurahan, Wali Kota Eri Targetkan Rampung Juli 2024

Kamis, 20 Juni 2024 – 22:35 WIB
Sidak Hasil Pembangunan Dana Kelurahan, Wali Kota Eri Targetkan Rampung Juli 2024 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, mengecek saluran, rumah tidak layak huni (rutilahu), dan pavingisasi di Jalan Anggrek Kelurahan/Kecamatan Karangpilang, Kamis (20/6). Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya memastikan progress pembangunan dari dana kelurahan (dakel) di sejumlah perkampungan rampung lebih cepat.

Kepastian tersebut disampaikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi seusai mengecek saluran rumah tidak layak huni (rutilahu) dan pavingisasi di Jalan Anggrek Kelurahan/Kecamatan Karang Pilang, Kamis (20/6).

Menurutnya, semua pembangunan yang diusulkan warga dikerjakan menggunakan dakel Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 sudah tercapai.

“Pembangunan yang dikerjakan menggunakan dakel APBD tahun 2024, sudah hampir 98 persen. Insyaallah bisa selesai Juli mendatang,” ujar Eri.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu mengatakan sidak tersebut dilakukan bertujuan untuk memastikan pembangunan yang diusulkan warga dan dikerjakan menggunakan dana kelurahan terealisasi.

“Nanti ketika musim hujan, saluran itu sudah harus bisa menampung, apalagi pembangunannya di kampung yang ada genangan airnya,” tuturnya.

Dia berharap penanganan banjir di perkampungan tersebut menjadi prioritas sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Terlebih dahulu menyelesaikan masalah banjir di perkampungan, kemudian dilanjutkan penanganan banjir di jalan besar,” ucap Eri. (mcr23/jpnn)

Wali Kota Eri Cahyadi targetkan pembangunan dakel di perkampungan tuntas Juli 2024

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News