Antisipasi Musim Hujan, Eri Minta Pengerjaan Saluran di Jalan Karah Dilakukan 24 Jam

Sabtu, 15 Juni 2024 – 23:17 WIB
Antisipasi Musim Hujan, Eri Minta Pengerjaan Saluran di Jalan Karah Dilakukan 24 Jam - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat melakukan sidak pengerjaan proyek saluran di Jalan Karah minta dilakukan 24 jam. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta pengerjaan proyek saluran di Jalan Karah dilakukan selama 24 jam supaya ketika musim penghujan datang saluran sudah bisa digunakan dan tidak mengganggu pengendara.

“Jadi, nanti teman-teman PDAM akan bergerak dengan DSDABM (Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga) 1x24 jam pengerjaannya. Ada tiga sif, kalau seperti itu akan cepat,” kata Eri saat sidak di saluran Jalan Karah, Sabtu (15/6).

“Saya minta percepatan karena teknisnya sudah oke, sudah benar semuanya. Cuma saya ingin percepatan bagaimana ketika ini sudah bagus semuanya tinggal diaspal. Nah, insyaallah nanti jam 11 (mulai) diaspal,” imbuh dia.

Eri meminta jajaran DSDABM untuk berkoordinasi dengan Dishub jika proses pengerjaanya dilakukan selama 24 jam penuh.

“Selain itu, harus dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dalam 1x24 jam itu bagaimana pengalihan arus lalu lintasnya,” ujarnya.

Mantan Kepala Bappeko itu memastikan proyek crossing saluran di Jalan Karah akan tuntas pada akhir Juli 2024. Dia menyebutkan, pengerjaanya dilakukan bertahap hingga ke arah Jalan Bibis Karah.

“Saya minta pengaspalannya sudah dimulai, meskipun nanti sudah percepatan pengaspalannya, tetapi yang di sini (Jalan Karah) dikerjakan terus dua sisi. Nah, kalau sudah semuanya, kami akan overlay (menyeluruh) secara total,” tuturnya.

Kepala DSDABM Surabaya Syamsul Hariadi mengatakan percepatan pengerjaan saluran dan pengaspalan di Jalan Karah akan dilakukan mulai hari ini sebelum Iduladha.

Percepatan proyek saluran di Jalan Karah, Wali Kota Eri minta pengerjaan dilakukan 24 jam
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News