Berikut Daftar Komisioner KPU di 36 Kabupaten/Kota Jatim Periode 2024-2029

Jumat, 14 Juni 2024 – 10:35 WIB
Berikut Daftar Komisioner KPU di 36 Kabupaten/Kota Jatim Periode 2024-2029 - JPNN.com Jatim
Kantor KPU RI. Foto : Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan anggota komisioner terpilih di 36 kabupaten/kota di Jatim periode 2024-2029.

Penetapan itu tertuang dalam Surat Nomor 70/SDM.12-Pu/04/2024 yang diterbitkan Senin (12/6).

Ketua Timsel KPU Jawa Timur 3 Sasongko Budisusetyo mengatakan penetapan itu dilakukan setelah calon anggota komisioner menjalani menjalani rangkaian tes yang digelar Tim Seleksi (Timsel) KPU Jawa Timur 3.

"Setelah menggelar uji kelayakan dan kepatutan, KPU RI menetapkan lima nama terpilih sesuai pengumuman yang telah disampaikan,” kata Sasongko, Kamis (13/6).

Sasongko menyebut khusus untuk Surabaya ada dua wajah baru yang menjadi komisioner yakni Bakron Hadi dan Jatayu Kresna Tama yang menggantikan Nur Syamsyi dan M Kholid kemudian PAW Agus Turcham.

Dengan terpilihnya komisioner baru KPU di Surabaya maka tugas Timsel Jawa Timur 3 telah selesai. Selanjutnya, untuk proses pelantikan akan dilakukan KPU RI.

"Kemungkinan hari ini atau besok Jumat pelantikan lima orang komisioner baru akan dilakukan bersamaan di KPU RI," jelasnya.

Dia menambahkan komisioner KPU terpilih bisa mengemban amanah dalam menjaga kualitas demokrasi.

Daftar anggota komisioner KPU di 36 kota/kabupaten di Jawa Timur periode 2024-2029 yang telah ditetapkan KPU RI.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News