Hasil Tes Tiga Bapaslon Pilgub Jatim Dinyatakan Sehat dan Bebas Narkoba

Senin, 02 September 2024 – 23:02 WIB
Hasil Tes Tiga Bapaslon Pilgub Jatim Dinyatakan Sehat dan Bebas Narkoba - JPNN.com Jatim
Ketiga bapaslon gubernur dan wakil gubernur saat mendaftar ke KPU Jatim. Foto: Ardini Pramitha-Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Hasil tes pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (bapaslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang akan mengikuti kontestasi Pilgub Jatim dinyatakan lolos.

Ketua KPU Jawa Timur Aang Kunaifi mengatakan tiga bapaslon dianggap mampu secara kesehatan jasmani dan rohaninya.

“Kemudian untuk penyalahgunaan narkotikanya dianggap tidak terindikasi pernah melakukan penyalahgunaan narkotika," kata Aang di RSU dr Soetomo Surabaya, Senin (2/9).

Aang menyampaikan tiga pasangan calon Khofifah-Emil, Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman itu telah melaksanakan rangkaian tes kesehatan mulai hari Kamis (29/8) hingga Minggu (1/9).

Tes itu ditangani oleh majelis tim kesehatan sebanyak 120 dokter di RSU dr Soetomo Surabaya.

"Majelis pemeriksa tim pemeriksa untuk calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang pertama diperiksa di tanggal 29 itu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur atas nama Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak,” katanya.

Kemudian di tanggal 31-nya itu dilakukan pasangan calon yang mendaftar di hari terakhir di jam tujuh, yaitu Tri Rismaharini dan Gus Hans.

"Kemudian di tanggal 31 juga. Namun, berbeda terkait dengan metode tesnya karena yang pasangan calon atas nama Ibu Tri Rismaharini dan Gus Hans itu dilakukan pemeriksaan fisik di tanggal 31,” jelasnya.

KPU Jatim beberkan hasil tes kesehatan tiga bapaslon Pilgub
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia