Diusung 2 Parpol, Risma-Gus Hans Resmi Daftar Pilgub Jatim 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 – 21:45 WIB
Diusung 2 Parpol, Risma-Gus Hans Resmi Daftar Pilgub Jatim 2024 - JPNN.com Jatim
Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans resmi mendaftar cagub dan cawagub Jatim ke KPU Jawa Timur, Kamis (29/8. Foto: Ardini Pramitha/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans resmi mendaftar pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (29/8) pukul 20.29 WIB.

Bapaslon Risma dan Gus Hans diusung oleh dua partai politik, yakni PDI Perjuangan dan Partai Hanura.

“Kami diantar oleh DPD PDI Perjuangan dan Partai disambut baik di KPU Jatim ini dengan ramah tamah cukup baik karena itu mengucapkan syukur Allah SWT dengan ridhonya mendaftar hari ini,” kata Risma dalam sambutannya.

Risma mengaku pencalonannya di Pilgub Jawa Timur ini tentunya sangat berat karena mengemban sebuah amanat.

Dirinya yang saat ini masih menjabat menjadi Menteri Sosial punya data terkait permasalahan apa saja yang ada di Jawa Timur sehingga nasib lima tahun kedepan ditentukan mulai hari ini.

“Terus terang ini amanah cukup berat. Saya adalah mensos yang mengakomodir orang-orang teraniaya dan saya melihat versi data-daratanya di Jawa Timur. Nah lima tahun kedepan ditentukan hari ini,” jelasnya.

Pada bagian terakhir, Risma memastikan pihaknya mengikuti seluruh tahapan proses pilgub. Dia hanya berpesan minta diperlakukan dengan adil dengan bapaslon lain.

“Kami akan patuh, mohon kami diperlakukan dengan adil itu yang saya kira disampaikan,” ujar dia.

Persyaratan pendaftaran bapaslon gubernur dan wakil gubenur Risma-Gus Hans dinyatakan lengkap
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News