Viral Warga Cerme Gresik Diduga Bubarkan Ibadah Umat Protestan di Dalam Rumah

Jumat, 10 Mei 2024 – 11:16 WIB
Viral Warga Cerme Gresik Diduga Bubarkan Ibadah Umat Protestan di Dalam Rumah - JPNN.com Jatim
Forkopimcam Cerme melakukan mediasi di Balai Desa Betiting melakukan mediasi antara jemaat GPIPB dan tiga warga yang berusaha menghentikan ibadah. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, GRESIK - Warga Perumahan Cerme Indah, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik diduga melakukan aksi pembubaran ibadah yang dilakukan oleh sekelompok orang dari jemaah Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIPB).

Aksi pembubaran tersebut terekam kamera warga dan viral di Instagram. Dalam video berdurasi 43 detik itu menunjukan adanya keributan dari jemaah GPIPB dan warga sekitar.

Kapolsek Cerme Iptu Andik Asworo menjelaskan aksi keributan itu terjadi pada Rabu (8/5) sekitar pukul 19.00 WIB.

Peristiwa itu bermula saat jemaah GPIPB menggelar doa bersama yang bertempat di rumah Manurung RT 11 RW 03 Perumahan Cerme Indah (PCI), Kecamatan Cerme, Gresik.

Tiba-tiba, tiga orang datang ke lokasi berupaya untuk menghentikan kegiatan ibadah tersebut.

“Akibat tindakan penghentian tersebut membuat kegaduhan sehingga sejumlah warga setempat ikut datang ke lokasi sehingga kegiatan doa bersama berhenti,” kata Andik.

Tak berhenti sampai di situ, terjadilah adu argumen antara para jemaah dan tiga orang warga.

Melihat hal itu, warga sekitar berupaya untuk melerai. Kemudian Forkopimcam Cerme melakukan mediasi di Balai Desa Betiting dengan pihak terkait pada Kamis (9/5) malam.

Begini kronologi warga Cerme Gresik diduga menghentikan doa bersama jemaah GPIPB.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News